Zulaikhah Wardan Secara Resmi Kukuhkan Pengurus PMI Kecamatan Tembilahan 

Kilasriau.com - Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) dan sosialisasi Palang Merah Indonesia Kecamatan Tembilahan Tahun 2019. 

Hj Zulaikhah Wardan sebagai ketua PMI Kabupaten Indragiri Hilir secara langsung mengukuhkan kepengurusan yang baru masa bakti 2019-2024. 

Ketua Hj Eva Maryati mengatakan terima kasih setinggi-tingginya kepada pimpinan PMI yang berkenan mengukuhkan secara langsung. 

"Dan kami akan bekerja sesuai dengan AD/ART untuk bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab baik itu di bidang sosial untuk masyarakat maupun yang lain," kata Eva. 

Selanjutnya, Camat Tembilahan Ahamad Huseiri mengatakan dalam sambutannya di Kecamatan ini harus dibentuk setiap daera karena kita tau bersama bahwa PMI ini bergerak di bidang sosial. 

"Dan ini tentu bisa membantu pemerintah agar bisa mengakomodir apabila terjadi musibah yang ada di setiap daerah," kata Huseri. 

Huseri berharap Kepengurusan yang baru segera melakukan rapat kerja guna menyusun program kerja, apa lagi kita sama-sama tau bahwa di Kabupaten Indragiri Hilir sangat kekurangan stok darah. 

Selain itu, ketua PMI Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan mengatakan dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelantikan pada sore hari ini. 

"Dan ini adalah salah satu program kerja PMI, dengan adanya PMI sekarang bisa sebagai perpanjangan tangan untuk membatu penyedia darah, kegiatan sosial lainnya baik itu bencana alam," kata zulaika. 

Sejak berdirinya PMI 2005  sudah banyak melaksanakan program kerja berupa membatu Kaum dhuafa, penderitaan gizi buruk, jika dalam bulan ramadhan selalu melakukan pemberian bukaan untuk para pasien yang bekerja sama dengan dinsos. 
"PMI sudah melakukan kerja sama dengan UPT yang terkait,  Dinas-dinas, serta pengusaha untuk sama-sama mensosialisasikan mendonorkan darah," tuturnya. 

Zulaikhah berharap PMI yang ada di Tembilahan dan Tembilahan Hulu bisa menjadi sebagai acuan dan contoh bagi daerah-daerah lain.






Tulis Komentar